Sara Bareilles

lhmagazin.com
"All my life, I'v tried to make everybody happy. While I just hurt and hide. Waiting for someone who tell me, it's my turn to decide."
--King of Everything--


Saya mengenal sosok penyanyi asal Amerika ini sejak ia mengeluarkan hits terbarunya, "Brave" (2013). Lagu itu adalah salah satu lagu yang bercokol hingga hari ini di playlist saya.

Seiring waktu, saya mencoba mengenal musik a la Sara Bareilles lebih dalam... dan saya makin jatuh cinta kepada karya-karyanya. Setiap lagu yang ia buat dan ia nyanyikan seolah hadir dari hati, dan berkisah dengan indah... laiknya membaca sebuah kumpulan puisi.

Ada kedekatan yang agak mengerikan dengan setiap lagu Sara Bareilles yang membuat saya bertanya-tanya... bagaimana caranya ia merangkum semua kisah manusia dalam denting piano dan pilihan kata.


Saya selalu merinding acap kali mendengarkan "Gravity" yang dengan gamblang mengisahkan hati yang menolak terluka kembali, walau kadang tidak terhindarkan.

Saya kerap tercekat  mendengar lagu "She Used to be Mine" yang dengan gamblang berkisah tentang toxic relationship dan sebuah penyemangat untuk berubah.
Yups... "Gravity" dan "She Used to be Mine" berkisah tentang toxic relationship.

Lalu, setelah "Brave", saya menemukan "Love Song" dan "King of Everything". Keduanya adalah lagu up-beat dengan semangat woman empowerment yang kental. Mengajak wanita untuk bisa jadi dirinya sendiri, dan menolak tunduk di bawah tekanan.

Dan apabila Anda ikut jatuh cinta pada Sara Bareilles, maka saya mengajak Anda menengok video konsernya yang selalu menyenangkan untuk ditonton. Membuat siapa pun menyadari kemampuan dan bakat besar penyanyi kelahiran tahun 1979 ini.

Seperti juga Little Mix, sepertinya dunia kurang menyadari talenta luar biasa Sara Bareilles.

Notable songs for you:
"Hold My Heart", "I Choose You", ""Bottle it Up", "Uncharted"

Komentar

Postingan Populer